CyberLaw, Hukum Dunia Maya

 247 total views,  2 views today

turned on gold iphone 6Cyberlaw dibutuhkan karena dasar atau fondasi dari hukum di banyak negara adalah “ruang dan waktu”. Sementara itu, internet dan jaringan komputer mendobrak batas ruang dan waktu ini. Namun sebenarnya secara akademis, terminologi cyber law belum menjadi terminologi yang umum.

Cyber Law (Cyberspace Law) ruang lingkupnya meliputi setiap aspek yang berhubungan dengan orang perorangan atau subyek hukum yang menggunakan dan memanfaatkan teknologi internet yang dimulai pada saat mulai online dan memasuki dunia cyber atau maya.

Istilah lain yang juga digunakan: Hukum Teknologi Informasi (Law of Information Teknology), Hukum Dunia Maya (Virtual World Law), Hukum Mayantara, The law of the Internet, Law and the Information Superhighway, Information Technology Law, The Law of Information, dan sebagainya. Selengkapnya silahkan kunjungi akun GoogleScholar saya disini atau akun academia.edu disini.

Semoga bermanfaat.

Reposisi Bermedsos Pasca UU ITE Baru

https://ejournal.up45.ac.id/index.php/cakrawala-hukum/article/view/382

https://scholar.google.com/citations?user=kOAwH2gAAAAJ&hl=id&oi=ao

https://www.academia.edu/44110803/CYBER_LAW_Disampaikan_dalam_PKPA_angkatan_ke_3_Kerjasama_FH_UP45_Yogya_DPN_PERADI_Minggu_12_Juli_2020

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *